FC Barcelona
Talipati_ : "Whatever you give to life, it gives you back. Do not hate anybody. The harted which comes out from you will someday comeback to you. Love others. And love will comeback to you . . ."

Senin, 16 Mei 2011

Rekor 5 Tahun Kelulusan 100%


Ujian Nasional tahun 2011 beberapa bulan yang lalu telah selesai dilaksanakan di belahan bumi nusantara ini dan pada hari ini tanggal 16 Mei 2011 adalah hari penentuan kelulusan UN untuk siswa SMA/SMK/MA. Banyak diantara sekolah di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, NTT dan lainnya yang mengalami peningkatan tingkat kelulusan secara signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun dari beberapa sekolah di Indonesia masih ada yang mengalami kelulusan sebesar nol persen pada tingkat SMA yaitu sebanyak 5 sekolah.

Hal ini membuat semua orang terhenyak dengan kenyataan yang terjadi di beberapa sekolah yang mengalami kegagalan dalam kelulusan UN. Namun, banyak yang berpikiran positif akan gejolak ini diantaranya beralasan bahwa tingkat pengawasan yang dilakukan lebih ketat dibandingkan dengan UN sebelumnya. Ada juga yang mengatakan soal UN tahun ini lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya dan lain sebagainya. Dan itu semua sebagai bentuk apresiasi dari banyak kegagalan yang dialami oleh sekolah kebanyakan.

Namun kenyataan di atas berdiri sebaliknya, SMK Bina Kusuma mencatatkan diri dengan tingkat kelulusan 100 %. Tentunya ini merupakan bentuk prestasi yang membanggakan di tengah kegagalan beberapa sekolah lain. Bahkan, dalam kelulusan tahun ini telah membuka banyak prestasi lainnya dimana untuk pelajaran Matematika Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan perolehan nilai tertinggi sebesar 9,75 disusul dengan Program Keahlian Akuntansi, Akomodasi Perhotelan dan Administrasi Perkantoran dengan masing-masing memperoleh nilai tertinggi sebesar 9,50. Secara nyata sudah jelas bahwa untuk mata pelajaran Matematika di semua mata pelajaran yang diujikan lebih unggul dibandingkan dengan mata pelajaran lain yang diujikan.

Kelulusan tahun ini juga mencatat bahwa SMK Bina Kusuma telah mempertahankan rekor kelulusan 100% selama 5 tahun terakhir. Dan tentunya ini merupakan sinyalemen positif yang harus dipertahankan. Semua prestasi yang telah dicapai dalam UN tahun ini tidak lepas dari peran serta semua elemen sekolah dalam mempersiapkan siswa dalam menghadapi UN. Dan pada akhirnya semua elemen sekolah juga ikut merasakan hasil yang membanggakan tersebut.

Selamat...


Facebook Comments : "Silahkan berikan komentar Anda mengenai tulisan saya pada kotak komentar di bawah ini . . ."

0 comment:

Posting Komentar